Wednesday, June 5, 2019

Bertemu Seribu Bangau di Hutan Mangrove

Burung bangau adalah jenis burung yang paling banyak ditemukan di hutan mangrove. Mereka biasanya hidup di bagian terluar hutan yang langsung bertemu laut. Mereka adalah pemakan ikan, udang dan hewan kecil lainnya. Jadi, mereka suka bertengger di pohon yang dekat dengan laut, lalu saat mereka melihat ikan dan udang tersebut, mereka bisa langsung terbang untuk menangkapnya.




Bangau adalah hewan yang hidup berkelompok. Jadi, jika kamu menemukan seekor burung bangau di hutan, kamu akan mudah menemukan kawanannya. Selain menangkap ikan, bangau terkenal dengan kemampuan terbangnya.  Mereka adalah jenis burug yang melakukan migrasi, berpindah dari satu daerah ke daerah lain. Oleh karena itu, burung bangau bisa terbang jauh dalam waktu yang lama.

Burung bangau juga sering berjalan di aera hutan yang dangkal. Kaki mereka yang panjang berfungsi agar tubuh mereka tidak tenggelam di lumpur saat mereka mencari makan. Bangau sendiri mempunyai banyak jenis dan beberapa diantaranya dilindungi oleh pemerintah karena terancam punah. Mereka termasuk jenis burung langka yang artinya jumlah burung tersebut sangat sedikit.

Jenis bangau dalam video di atas bukan bangau dilindungi yang terancam punah. Malah, di daerahku, jumlah burung ini ada ribuan, Jadi, kita kamu tertarik, kami bisa memakan telurnya. Pernah melihat telur bangau? Burung bangau meletakkan telurnya untuk dierami di sarangnya. Ukuran terlurnya sebesar telur ayam. Untuk kemudian menetas dan menjadi bangau baru. Hal yang menuturku menarik tentang hewan ini adalah warna bulu yang putih bersih. Bagaimana mereka menjaganya agar tetap bersih ya?

1 comment: